“The Power of Big Data” Mantra Menumbuhkan Bisnis di Era Digital

Maraknya bisnis online tentunya merubah pola berbisnis saat ini, seperti merubah cara pemasaran dari konvensional menjadi online. Sebagai suatu negara, Indonesia harus bisa memanfaatkan fenomena ini sebesar besarnya, karena era digitalisasi adalah sebuah tantangan yang cukup besar.

Salah satu tantangan yang besar di era digital adalah “big data”. Kalau dahulu ekonomi tradisional mendapatkan informasi didapatkan dengan survei, di zaman sekarang dengan mencari cara bagaimana data-data dapat diperoleh. Namun demikian, memproleh data tidaklah sembarangan perlu dilakukan perencanaan dan pemetaan sehingga kemampuan analisa data dapat digunakan guna mengetahui pertumbuhan ekonomi dan bisnis.

Big data memang bukan hal baru, namun seiring pertumbuhan digital yang semakin pesat dan menjamur, berpengaruh terhadap era yang kian menyusut oleh gelombang internet. Untuk itu agar tidak musnah tertelan dengan tekhnologi digital, dalam hal ini perlu memaksimalkan kesempatan terhadap keberadaan big data diera digital.

Bagi para pelaku bisnis, berbisnis dengan cara convensional di era saat ini tentu bukanlah pilihan bijak. Sehingga dibutuhkan adaptasi dengan teknologi untuk membawa bisnis kita tetap mendapatkan keuntungan, salah satu yang berperan dalam hal ini adalah dengan menggunakan big data. Untuk itu, Business Community (Bizcom Indonesia) sebagai aggregator platform untuk bisnis, menggelar seminar The Power of Big Data dengan tema “Big Data on Increase Your Sales”. Brtujuan agar para pelaku bisnis sadar akan betapa pentingnya peran big data dalam dunia bisnis.

Dalam seminar ini Bizcom akan menghadirkan beberapa pembicara yang ahli di bidangnya, diantaranya adalah Martijn Wierijks Kepala Analytics JULO dan Chief Data Officer Valo Technologies. Martjin akan berbicara tentang peran JULO dan bagaimana JULO membantu meningkatkan penjualan. Pembicara yang kedua adalah Billy CFO Kofera dan Direktur Sales Kofera. Billy akan berbicara tentang Kofera dan peran Big Data di Kofera Technology. Dan yang ketiga adalah Amien, CEO of Sonar. Amien akan berbicara tentang Sonar dan peran Big Data di Sonar Technology.

Seminar ini akan diselenggarkan di Asia Restaurant The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta pada tanggal 14 Desember 2017 pukul 10.00 pagi hingga pukul 13.00 siang. Anda cukup berinvestasi sebesar Rp.350.000 untuk pendaftaran bulan November hingga 7 Desember 2017. Dan RP.500.000 untuk pendaftaran tanggal 8 Desember hingga 14 Desember 2017.



Leave a Reply

Scroll Up