Infrastruktur Masih Menjadi Kendala Industri Digital

Jakarta, Gatra.com – CEO Bizcom Indonesia, Sendra Wong menjelaskan kemajuan teknologi, konektifitas, dan manufaktur bisa memotivasi para pemimpin bisnis untuk membangun ulang model bisnis mereka.

Menurutnya hal itu, mulai dari modal bisnis hingga metode produksi telah berkembang dan dalam prosesnya mengubah seluruh industri.

“Industry 4.0 pada dekade berikutnya akan mengubah fundamental korporasi dan seluruh sektor bisnis. Pertanyaan bagi para pemimpin bisnis adalah apakah mereka siap menghadapi perubahan yang sedang terjadi dan menciptakan perusahaan untuk menghadapi perubahan tersebut,” jelasnya di Jakarta, Senin (1/7).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Indonesia sekarang berada di era digital 4.0 atau yang biasa dikenal dengan transformasi digital. Transformasi digital adalah bagian dari proses teknologi tinggi.

“Penting bagi perusahaan jika tidak ingin tertinggal mereka harus segera beradaptasi dengan perubahan yang ada. Namun untuk menuju transformasi digital diperlukan infrastruktur TI yang solid. Karenanya perusahaan perlu segera berbenah dengan infrastruktur yang mendukung, salah satunya dengan mengadopsi teknologi cloud computing,” katanya.

Source: https://www.gatra.com/detail/news/425628/technology/infrastruktur-masih-jadi-kendala-industri-digital



Leave a Reply

Scroll Up