UPCOMING GATHERING

The 34th Investor Gathering Bizcom Indonesia “Investment Outlook in 2020: Livestock, Poultry and Frozen Food”

Date: December 17, 2019

Time: 09.00 - 13.00

Location: Peacock Lounge, Fairmont Jakarta Hotel

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) optimistis sektor industri pakan ternak dan perunggasan (poultry) di Indonesia tetap tumbuh sejalan dengan kebutuhan konsumsi ayam. Untuk mengantisipasi peningkatan pertumbuhan ke depan, perusahaan menyatakan akan melanjutkan ekspansi tahun ini dengan menganggarkan investasi belanja modal (capex) sebesar Rp 2,5 triliun. Presiden Direktur CPIN Tiju Thomas Effendy mengatakan, industri pakan ternak berpotensi terus tumbuh ke depan. Hal itu terlihat dari konsumsi daging ayam per kapita masyarakat Indonesia yang masih rendah dengan angka 13 kilogram per tahun. Sementara di Malaysia, konsumsi daging ayam sudah jauh lebih besar sekitar 58 kilo per kapita tiap tahunnya. Meski begitu, Tiju menilai kondisi geografis Indonesia lebih menantang bila dibandingkan Malaysia karena terdiri dari kepulauan. Sehingga, konsumsi daging ayam tidak merata di sejumlah wilayah. Namun, dia berharap pada pertumbuhan ekonomi di pedesaan terus meningkat, sehingga mampu meningkatkan konsumsi daging ayam per kapitanya. Menurutnya, daging ayam akan menjadi pilihan masyarakat di pedesaan untuk memenuhi tingkat proteinnya. Hal itu karena daging ayam dan telur merupakan sumber protein dengan harga yang relatif murah dan mudah untuk diproduksi.
Sejalan dengan potensi pertumbuhan konsumsi ayam, perusahaan menganggarkan investasi belanja modal Rp 2,5 triliun. Adapun setengah dari capex bakal digunakan oleh perusahaan untuk ekspansi bisnis berupa penambahan pabrik pakan ternak. Selain ekspansi pabrik, perusahaan meningkatkan lini bisnis budidaya ternak unggas dengan investasi yang dianggarkan Rp 625 miliar. Dengan adanya penambahan pabrik pakan ternak tersebut, kapasitas produksi perusahaan diperkirakan bertambah dari 5,5 juta ton menjadi 6,5 -7 juta ton pakan ternak per tahun.
Sedangkan untuk menjaga ketersediaan bahan baku, capex tersebut juga akan digunakan untuk menambah alat pengering jagung dan tempat penyimpanannya (silo).
Source: Katadata
The Gathering Details:
Day, Date and Time: Tuesday, 17 December 2019 and 9-1pm
Location: Peacock Lounge, Fairmont Jakarta Hotel
Target: 60 Business Owner and Investor
Link Registration:
*This Gathering will be Held In English
*Dresscode Business Attire
Scroll Up