Bizcom Indonesia Bersama LPER Ajak Kemenkominfo Bahas Digital Syariah

Bizcom Indonesia Bersama LPER Ajak Kemenkominfo Bahas Digital Syariah

Listyorini, Selasa, 30 Juli 2019 | 14:59 WIB

Jakarta, investor.id – Bizcom Indonesia bersama komunitas yang peduli terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan, yakni Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER),mengajak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk membahas ekonomi syariah di Era Digital. Sebab, potensi ekonomi syariah di Indonesia cukup besar.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Kementerian Kominfo RI, Septriana Tangkary mengatakan, pemerintah sangat giat mengajak usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) untuk go digital. Indonesia, kata dia, memiliki potensi sangat besar untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia. Pasalnya, jumlah penduduk di Indonesia cukup banyak dengan penetrasi pengguna internet mencapai lebih dari 171 juta. Ia berharap, sektor ekonomi kerakyatan UMKM tidak tertinggal dalam era digital saat ini.

Sementara itu, Sekjen LPER Fransisca Sestri menjelaskan, pihaknya menggandeng Bizcom untuk mengembangkan digital syariah. “Fintech syariah di Indonesia punya potensi besar untuk berperan dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan. Kami bersama Bizcom akan bersinergi untuk membahas dan mencarikan solusi bagi pengembangkan Fintech syariah di Indonesia,” katanya kepada Investor.id, di Jakarta, Senin (29/6).

Sendra Wong, CEO Bizcom Indonesia mengatakan, Indonesia berpeluang menjadi salah satu pemimpin pasar industri syariah global. Dengan pangsa 12,7 persen dari total populasi dunia, Indonesia bisa menjadi pemain kunci dalam pengembangan syariah secara global. Berdasarkan catatan Global Islamic Economic, nilai perdagangan masyarakat dunia di sektor syariah sekitar Rp 45 triliun pada 2023. Ekonomi syariah, kata dia, bisa menjadi motor penggerak ekonomi nasional dan sumber kesejahteraan umat.

Untuk mengkaji peluang dan tantangan Fintech syariah di Indonesia, Bizcom akan menyelenggarakan gathering bersama 30 investor dengan tema “Investment Strategy and Opportunity in Fintech Syariah and Digital Era” pada 29 Agustus 2019. Pembicara dalam acara tersebut antara lain, CEO Waqara Dino Patti Djalal, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Kementerian Kominfo RI, Septriana Tangkary, Board of Advisor & Investment Committee PT Dana Syariah Indonesia Harjono Sukarno, Head of Business Development Roomee.id Iman Hanggautomo, dan CEO Alami Sharia Dima Djani.

Sumber: https://investor.id/investory/bizcom-indonesia-bersama-lper-ajak-kemenkominfo-bahas-digital-syariah



Leave a Reply

Scroll Up